Subscribe

Comment Feed (RSS)



Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Pemesanan dan Pembelian Buku Online


December 24, 2008

Mengakali MAC Filtering


Kegiatan ini aku lakukan karena waktu itu aku dalam kondisi yang betul-betul bosan banget:( . Ceritanya gini, Kemaren sempet nginap di rumah teman, kebetulan orang tuanya lagi keluar kota jadi dia minta temenin aku di rumahnya.eitsss...jangan ngeres dulu yah, ini temen cewek juga loh :p

Aku dengan kedua temanku yang lain lagi ngobrol-ngobrol, tapi lama-lama bosan juga :( gak bisa ngenet sih soalnya. Mau ngenet via warnet males, habisnya hujan terus. Ujung-ujungnya aku maen games di notebook temanku...Tapi itu juga lama-lama bikin bosaaaaannnnn banget... :( yah dari pada gak ada kerjaan laen iseng-iseng aku coba install kan software buat wardriving, aku pakai netstumbler. Kali-kali aja ada signal wireless yang lewat :p
Eh gak taunya dapet dua buah signal disitu...YEAAAAPIIII............Coba di konekin ahh... :D

Dari status yang aku lihat di netstumbler sih gak di protect ama "tuan rumahnya" :p di coba ahh...sapa tau konek :p

Wew...ternyata gak segampang yang aku kira :( terpaksa deh coba sniffing paketnya dulu...Sepertinya DHCP dimatiin ama si admin.

Aku coba aja dulu untuk sniffing IP yang lewat disitu, software sniffing yang aku gunakan disini adalah wireshark.
Setelah beberapa lama nungguin paket yang lewat aku dapetin beberapa IP local yang ada disitu. Nah setelah dapet IP lokal-nya, lalu aku pake software SCANNER IP punyaku.

Setelah aku dapat range IP yang aktif (ofcoz dengan cara menduga-duga juga soalnya :p ) kemudian aku rubah IP ku dengan pengaturan manual. Aku coba konekin lagi tapi masih juga gagal buat konek keluar. Diem bentar (lagi bingung juga soalnya :p )...baru setelah itu aku ingat, siapa tau si admin memakai proteksi lain selain manual configure IP, mungkin si admin memakai proteksi tambahan MAC Filtering...siapa tau aja? Aku instal software pengganti MAC Address, Software yang aku gunakan itu namanya A-MAC ADDRESS CHANGER.

Setelah di crack buat jadiin full, sekarang tahap aku harus cloning-kan MAC ku dengan MAC IP yang lewat tadi. Setelah di cloning, A-MAC minta restart buat mengaktifkan MAC ku yang baru, ikutin aja ahh...... :)
Setelah restart, langsung aku coba konekin lagi dan TADAAA........konek deh aku ke http://zeskya.blogspot.com :p

Oh iya...ini hanya cerita-cerita saja, gak ada maksud laen :D mohon maaf jika ada salah ya? Ini juga terjadi secara kebetulan.


People Who Read This thread Also Read This Too: