Subscribe

Comment Feed (RSS)



Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Pemesanan dan Pembelian Buku Online


January 11, 2009

10 Tips Untuk Meningkatkan Kecepatan System


Sekarang tambahan tips lagi buat menjaga bahkan dapat mempercepat kinerja CPU kita di rumah. Yang kemaren kanudah juga tuh tips buat mempercepat kinerja PC, nah anggap aja ini sambungannya ya? :p Kok kayak cerita sinetron aja pake to be continued :p
Ya udah deh... dibaca aja...mudah-mudahan berguna buat kita :)


  1. Biarkan computer kamu menyelesaikan booting-nya sebelum kamu membuka applikasi lain.

  2. Refresh desktop setelah menutup applikasi apapun. Ini akan menyingkirkan files yang tidak perlu dari RAM.

  3. Jangan menampilkan ukuran gambar dengan size yang besar dan menjadikannya walpaper. Jangan juga disimpan walpaper tersebut kalau computer kamu RAM nya "kurang" (kurang dari 64B).

  4. >Jangan menampilkan terlalu banyak shortcut di desktop. Setiap shortcut yang ditampilkan kadang memakan resource RAM lebih dari 500 bytes.

  5. Kosongkan Recycle bin secara regular. Files sebenarnya tidak sepenuhnya dibuang dari harddisk kamu sampai kamu mengosongkan recycle bin nya.

  6. Delete temporary internet files secara regular.

  7. Defragment harddisk kamu setidak-tidaknya dua bulan sekali. Ini akan membantu memberi tambahan kapasitas di dalam harddisk kamu dan menyusun ulang file-file sehingga applikasi yang ingin kamu jalankan dapat berjalan lebih cepat.

  8. Selalu buatlah dua partisi di dalam harddisk. Install semua software yang berkapasitas besar (seperti PSP, Photoshop, 3DS Mac dll) di partisi yang kedua. windows menggunakan semua ruang kosong yang tersedia di drive C sebagai virtual memory ketika RAM Computer penuh. Tetap aja di jaga sebisa mungkin supaya drive C bisa seminimal mungkin isinya.

  9. Ketika meng-install software baru disable-kan option yang akan meletakkan sebuah icon di system tray. Icon di system Tray juga "memakan" persediaan RAM yang ada, dan juga dapat membuat lambat booting dari PC kamu. Selalu men-disable option yang ingin menampilkan applikasi secara otomatis ketika PC di hidupkan. Kamu bisa men-disablekan option ini juga lewat menu Tools Of Preference di applikasi itu.

  10. Jaga computer kamu dari debu. Debu bisa menyebabkan kipas pendingin CPU menjadi lambat bahkan rusak sehingga dapat membuat CPU menjadi over heating. Gunakan kompressorudara untuk membuang debu dari CPU. Jangan gunakan vacuum cleaner.


RAM adalah ruang kerja dari CPU. jagalah supaya tetap kosong dan rapikan sebisa mungkin!

People Who Read This thread Also Read This Too: